Senin, 22 September 2008

Dialog orang Atheis dengan orang Islam yang beriman (Masih dalam masa pembuatan)

Hmm, bukannya bermaksud sombong... tapi dialog dan artikel ini saya buat 100% dari pikiran saya sendiri, asli gak ada yang ngeteh, eh ngopi dari tulisan lain.

Alkisah, ada seorang Islam yang beriman dan cukup pandai dan tekun dalam beribadah bertemu seorang Atheis yang dikenal sebagai orang yang berhasil dan terkenal di negaranya, bahkan di dunia.

Beginilah percakapan mereka.

Orang Islam yang Beriman(OIB): 'Selamat pagi saudaraku, saya ingin bertanya sedikit kepada
anda'

Orang Atheis(OA): 'Oh, silahkan, silahkan'

OIB: 'Saya ingin bertanya kepada anda, apakah anda percaya bahwa Tuhan, Surga, Neraka,
Kiamat, Agama dan yang lain-lain itu ada?'

OA: 'Hahahaha, maaf kawanku, saya tidak percaya terhadap hal-hal yang seperti itu'

OIB: ' Lalu, jika anda tak percaya adanya hal-hal yang seperti itu, jika anda percaya tak ada Tuhan, siapakah yang menciptakan alam semesta ini? Siapakah yang kemudian mengaturnya, menjaganya? Siapa? Jika anda percaya itu hanyalah sebuah kebetulan, maka apakah alam semesta yang sedemikian tertata itu terjadi secara kebetulan tanpa ada suatu perencanaan sedikitpun jua dari Yang Maha Kuasa? Dan jika tidak ada Surga dan Neraka, lalu bagaimana jika ada orang yang berbuat banyak kesalahan dan mati sebelum dihukum atas kesalahan-kesalahannya dan jika ada orang yang telah berbuat banyak kebaikan namun kebaikannya belum dibalas sedikitpun dimasa hidupnya? Dimanakah keadilan?

Setelah percakapan tersebut, orang Atheis itu langsung mengucapkan dua kalimat syahadat.

Tidak ada komentar: